Seneng Ngunyah

Si Manis Lenjongan

Desember 05, 2017 ye simple 0 Comments


Hai Kecapers, geng ngunyah kali ini bakal ngasih makanan khas buat para pelancong. Penasaran gak sih? Lanjut scrool down yuk...

Buat kamu nih yang suka maen-maen kepasar pasti tak asing dengan makanan yang satu ini. Yapss,,, ada Lenjongan. Lenjongan sendiri merupakan makanan khas Kota Solo. Lenjongan ini biasanya terdiri dari berbagai makanan khas yang dicampur jadi satu. Makanan kok campur-campur ya? Nah mungkin buat kecapers hal ini agak sedikit Ekstrim ya karena konon katanya kalau makanan dicampur-campur itu efeknya nggak baik.


Ini lah yang membuatnya unik, si Lenjongan ini terdiri dari tiwul, ketan hitam, , ketan putih, gethuk, sawut, cenil, dan klepon. Hampir semua jenis makanan itu termasuk jajanan pasar yang bercitarasa manis. Harga seporsi lenjongan lengkap berkisar Rp 4.000 per bungkus. Cara penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut.

Gimana masih belum jelas??? Lenjongan dibuat tanpa bahan pewarna, pengawet apa lagi pemanis buatan. Jadi kalo kecapers mau makan lenjongan dijamin aman dan tanpa efek samping.

Nah biasanya para pelancong yang datang ke kota Solo bakal nyempetin buat beli Lenjongan Mbah Saminem di Pasar Gede. Konon nih kecapers Lenjongan Mbah Saminem sendiri sudah dijual di Pasar Gede sejak 30 tahun lamanya. Emm.. jadi udah bisa dibilang penjual yang profesional. Nah buat kecapers yang mau melancong ke Kota Budaya Kota Solo langsung aja cuss ke Pasar Gede buat beli dan nyobain sendiri makanan khas Lenjongan.

Selamat icip-icip.


-Umar-


0 komentar: