Olahraga

Pacu Adrenalin dengan Motocross

Juni 20, 2017 ye simple 0 Comments





Hello guys ,kali ini kita bahas hobby yang memacu adrenalin nih, so langsung aja ya..Motorcross pertama kali muncul pada ujicoba kompetisi pada “Auto-Cycle Clubs” pada tahun 1906 dan “Scottish Six Days Trials” pada tahun 1909.

Akhir -akhir ini beberapa wanita yang ikut arena balap semangatnya belum berhenti, Semakin hari semakin banyak yang ingin memcoba atau melampiaskan hasrat untuk merasakan suasana balap di area beneran. Tapi rata-rata dari mereka balapan di arena aspal yang sudah terlalu mainstream buat penggemar road racing indonesia. 

Nah, di kota kecil Klaten yang tidak kalah dengan kota  lainnya ada cewek yang masih muda belia yang bernama  Ika Fibri Wulandari, cewek yang lahir diklaten ,25 februari 1998  ini sudah jatuh cinta didunia motocross sejak ia kecil.


Walau pun Ika bertubuh mungil tapi ia lincah untuk mengendalikan motocross yang besar dan berat, pertamanya ika mengalami kesulitan “ aku itu pertama naik motocross sebel banget, soalnya jujur saja ya badanku itu kecil jadi buat naik aja agak susah apalagi mengendalikannya dan ditambah lagi helmnya gede sumpek gak enak buat rambut panjangku, tetapi buat hobiku ini gak masalah lah kendala semua itu, aku udah suka ya gimana lagi, hehe.” kutipnya.

Berawal dari nganterin adik latihan motocross  dan hampir tiap hari ke lintasan motocross membuat ika tertarik untuk ikut-ikutan adiknya dan serius menggeluti dunia motor ini. Di arena motocross yang mayoritas rider nya cowok, ika menjadi pusat perhatian yang lainnya karena dia satu-satunya perempuan yang berani kotor-kotoran gak takut jatuh atau lecet badannya. Ditambah lagi Ika orangnya mudah bergaul dan easygoing  jadi mudah untuk berkenalan dengan temen baru.

Pertengahan tahun 2015 ika sudah mulai rajin ikut event motocross, biasanya disekitar Klaten – Boyolali. “saya belum lama terjun di event-event balap sih, gak targetin menang yang penting pengalaman ada dulu dibanyakin deh, hehe.” tambah Ika.


Alasan Ika menyukai motocross, “banyak, punya temen dilingkungan balap dan sering pula diajak ayah nonton balap, ya intinya sih menantang aja mas, seru juga sih kan garuk tanah beda jauh sama roadrace kalo roadrace kan cuma ngandelin speed nah kalo ‘garuk tanah’kan skillnya juga harus punya, plus keinginan diri sendiri yang terpenting.” Tutur Ika .

Nah gimana guys ,sudah siapkah berolahraga yang memacu adrenalin? Bisa dicoba olahraga yang satu ini. So, semoga info kami bermanfaat ya dan jangan sungkan buat kasih komen dan kritik di Yesimple .
See Yaa

-Bagas Budi Satria -
 

0 komentar: