Seneng Ngunyah

Sego Tumpang Boyolali

Desember 26, 2017 ye simple 0 Comments

Hai Kecapers! Bosen sama makanan moderen? Yuhuu kali ini geng ngunyah bakal kasih info makanan tradisional yang pastinya lokal banget dong..
Penasaran? Yuk scrooldown...
Tahu ga sih kecapers, Sego tumpang ternyata sebuah makanan dengan bahan dasar nasi yang dibuat dari olahan tumpang atau tempe busuk. Meskipun namanya agak serem tapi rasanya tidak semengerikan kedengarannya kok kecapers...
Kuliner ini dibuat dengan cara menumbuk tempe busuk, bawang merah, bawang putih,daun salam, lengkuas, kencur, dan cabai. Kemudian direbus dan diberi bumbu-bumbu dengan santan hingga matang. Tempe sengaja dibusukkan agar memberikan rasa khaspada masakan ini guys. Biasanya sego tumpang disajikan dengan sayuran sebagai pelengkapnya.
Nah kalo kecapers penasaran sama kuliner yang satu ini, kamu bisa nih langsung aja mampir di warung Sego tumpang yang terkenal di daerah Boyolali yakni di Sego Tumpang Suprih yang tepatnya ada di  Jl. Tentara Pelajar, boyolali. Untuk satu bungkus sego tumpang di tempat wisata kuliner ini hanya dihargai Rp 3.000 rupiah aja kok.
Jadi gimana? Udah laper kan, nah langsung aja yuk icip-icip...

-fiyanti-

0 komentar: