Seneng Ngunyah

Temukan Jati Dirimu di Gulo Jowo

Desember 12, 2017 ye simple 0 Comments


Hai Kecapers! Balik lagi kali ini geng nguyah bakal bahas salah satu tempat nongkrong yang cocok banget buat kalian anak hangout. Langsung scrooldown yuk...

Tempat nongkrong tapi hidangannya tradisional ? kebayang ga sih, di “Teras Gulo Jowo” menyajikan hidangan tradisional alias jajanan pasar. Pemilihan jajanan pasar ini juga maksud tujuan sendiri loh kecapers. Hal itu seperti kita harus ingat budaya dan warisan Jawa yang telah menciptakan makanan yang enak sekaligus sehat. Saat ini Kita seakan lupa terhadap warisan-warisan tersebut, untuk itulah “Teras Gulo Jowo” ingin mengenalkan kembali warisan-warisan itu. Gulo Jowo sendiri sudah berdiri sejak 2015. Selain mengajarkan masyarakat untuk makan sehat, Gulo Jowo juga punya visi mengembalikan jati diri bangsa kita. Bangsa Gethuk dan bangsa Tiwul. Makna dari sebuah nama Gulo Jowo itu sendiri yaitu yang pertama enak buat diucapin lidah Jawa seperti Kita. Yang kedua, hampir disetiap hidangannya menggunkan gula jawa. Contohnya Klepon, Semar Mendem, Jeneng Sungsum dan masih banyak lagi. Banyak hal yang menarik disini.

Buat kamu yang suka upload makanan di instagram, pasti jarang banget atau malah nggak pernah upload jajanan pasar, alasannya karna kemasannya yang kurang menarik? Tapi tenang, kalau kamu kesini nggak bakalan malu upload makanan tradisional. Soalnya, disini udah di display buat anak muda banget guys. Masih nggak percaya ? datang aja langsung di Sriwedari,Tipes dan Badran dari jam 4 sore sampai jam 12 malam. Selain itu Gulo Jowo juga sudah buka cabang diluar Solo yaitu Boyolali dan Sragen dan akan membuka juga di Klaten, Jogja, Bandung dan juga Tanggerang. Kamu juga bisa kepoin ignya di : @gulojowo_solo. Tenang disini harganya terjangkau kok apa lagi buat kantong-kantong remaja.
Selamat icip-icip...


-Isiani-

Foto terkait

0 komentar: