Seneng Ngunyah

5 Cafe Modern Spesialis Sajian Tempo Dulu

Februari 19, 2018 ye simple 0 Comments


Hai kecapers! Genv nguyah balik lagi nih dengan informasi yang pastinya menarik banget buat  kalian loh. Yup geng nguyah hadir dengan 5 rekomendasi cafe yang menyajikan sajian tempo dulu loh.
Penasaran kan? Langsung scrooldown dong...
   1.  Cafedangan
Letaknya di pusat kota yang berada di sekitar Stadion Manahan membuat Cafedangan yang telah berdiri lama selalu jadi tujuan anak muda nongkrong atau pelancong memburu kuliner SoloTentu saja banyak orang datang karena harganya murah. Kecapers bisa memuaskan diri mencicipi wedangan di sini, seperti wedang jahe.
Gorengan selalu hadir menemani waktu kecapers di sini. Ada pula berbagai jenis sate seperti yang biasa kecapers temukan di warung angkringan, seperti sate usus, sate ati-ampela, dan sate keong. Wah, patut dicoba segera nih!

·         Alamat     : Jl. Adi Sucipto No. 7, Manahan, Solo

·         Harga       : IDR1.000 – IDR10.000
·         Jam buka : 24 jam


   2.  Rumah Nenek

Dari namanya, kecapers bisa bayangkan cafe penyedia kuliner Solo ini seperti rumah nenek sungguhan. Bangunan joglo dan arsitektur Jawa membawakan suasana vintage nusantara tempo dulu. Seperti Cafedangan, menu yang ditawarkan di Rumah Nenek terdiri dari aneka wedangan dan makanan angkringan, tapi dengan tempat yang lebih luas dan lebih nyaman.


·         Alamat : Jl. Sidoluhur No. 58, Laweyan, Solo

·         Harga : IDR3.500 – IDR33.000
·         Jam buka : 10.00 – 23.00 WIB

   3.  Wedangan Omah Lawas
Bisa dibilang, cafe ini adalah cafe penyedia wedangan dan menu angkringan yang laris-manis diburu wisatawan pecinta kuliner Solo. Dengan suasana jadul rumah joglo, pengunjung betah menikmati 50 lebih santapan di sini. Karena berada di jantung Kota Solo, cafe ini sangat mudah untuk ditemukan. Yang membedakan Wedangan Omah Lawas dengan cafe-cafe lainnya adalah tempatnya yang luas sehingga kecapers tak perlu takut kehabisan tempat duduk.
kecapers bisa pilih tempat duduk indoor ataupun outdoor. Yang lebih menarik, area outdoor diberi meja bundar berpayung yang membuat suasana jadi romantis.
·         Alamat      : Jl. Supomo No. 55, Solo
·         Harga        : IDR2.000 – IDR7.000
·         Jam buka   : 17.00 – 24.00 WIB


   4.  Wedangan Radjiman
Cafe yang khusus menyajikan wedangan sebagai kuliner Solo selanjutnya ketika kecapers berkunjung ke Kota Solo adalah Wedangan Radjiman. Tentu cafe ini jadi obat rindu kecapers yang lama merantau ke ibukota. Lucunya, tempat nongkrong di Solo ini punya tagline “You Will Wedangan Alone” yang diadopsi dari tagline milik Liverpool. Ya, bisa kecapers tebak kalau di sini adalah tempatnya kecapers bisa nobar alias nonton bareng pertandingan sepak bola. Seru, kan?


·         Alamat : Jl. Perintis Kemerdekaan No. 62, Solo
·         Harga : IDR2.000 – IDR15.000
·         Jam buka : 12.00 – 01.00 WIB
·         Twitter : @WdanganRadjiman

   5.  Wedangan Pendopo
Seperti menjelajah waktu, kecapers akan merasa seolah-olah di rumah tahun 70-an ketika mengunjungi tempat nongkrong di Solo ini. Bangunan dan interior yang vintage abis membuat kecapers dapat membayangkan tempat orang-orang berkumpul zaman dulu. Meja-kursi antik yang diberi hiasan radio analog, alat musik tradisional, dan aksesoris lain membuat cafe spesialis wedangan Jawa ini tidak sepi dari pengunjung. Wajar kalau tidak hanya anak muda yang betah berlama-lama di sini, tapi keluarga yang ingin mengobrol santai.
·         Alamat : Jl. Srigading I No. 7, Turisari, Mangkubumen, Solo
·         Harga : IDR2.000 – IDR15.000
·         Jam buka : 18.00 – 24.00 WIB

Nah, itu tadi 5 tempat nongkrong di Solo yang populer dan Instagramable bagi kecapers yang sedang berburu kuliner SoloGimana nih, udah siap kamera sama perut kosongnya kan? Yuk nongky-nongky bareng...
Selamat icip-icip....
-Umar-

0 komentar: