Hobby

Bangga Melestarikan Budaya Indonesia

Mei 28, 2017 ye simple 1 Comments


Masih di yesimple edisi hobby ya guys ...
Hallo hallo guys ,menari itu  merupakan profesi  yang tidak boleh dipandang sebelah mata hlo guys . Selain untuk menghibur, menari memiliki misi tersendiri, yaitu melestarikan kebudayaan hlo guys . Penari yang satu ini merasa bangga karena sudah menjalani misi tersebut.  Fajar putri kuncoro atau yang sering dipanggal putri ini sudah mulai menari sejak usia 10 tahun, tepatnya pada pagelaran lomba popda seni. “ karena hobi ini salah satu cara untuk melestarikan budaya indonesia khususnya daerah jawa dan juga bisa menjadi mata pencaharian, hehe.” Ujar putri yang lahir di wonogiri 10 september 1997”. Awal cerita sehingga putri bisa terjun didunia tari berawal dari ibunya dulu seorang penari, dari sering melihat ibunya menari dan dia pun mulai ikut-ikutan kepincut untuk mencoba menari. Meskipun belum bisa seperti ibunya tetapi putri selalu berlatih setiap selesai ibunya menari, dan disitulah ia akhirnya mulai menyukai tari sampai saat ini.

Putri pun mulai serius belajar menari, orang tua nya kebetulan juga mempunyai sanggar tari dan dia giat belajar dasar-dasar tari. Setelah dewasa, putri pindah ke sanggar lain yang lebih profesional. Sekarang ia berada di sebuah sanggar tari yang bernama SOLAHGATRA tak hanya itu dia juga tercatat  sebagai mahasiswa seni tari di sebuah universitas di surakarta.

Selama menggeluti dunia tari putri pernah menjuarai berbagai event tari, seperti juara 2 penampil terbaik acara festival singo barong than 2015. Dan juga mengikuti berbagai event tari ternama yaitu festival singo barong, sanggar darma giri budaya(wonogiri), sanggar soleh gatra(surakarta), dan yang baru-baru ini tampil di event semarak budaya indonesia 2016. “saya suka tari karena untuk melestarikan budaya bangsa dan juga bisa sekalian olahraga, nari itu juga capek lho ngeluarin banyak juga, jadi badan juga ikut sehat, hehe.” Ujar putri, cewek yang juga gemar olahraga. 


Nah buat kalian yang cinta kebudayaan Indonesia boleh nih nyoba dunia tari kayak putri, biar anak muda Indonesia makin cinta sama budayanya sendiri ,jangan kebarat-baratan gitu ya, hehehe. So, buat kamu yang mau ngasih saran atau kritik di blog kami jangan sungkan yaa.. See you
-Bagas Budi Satria-

1 komentar: